6 Drama Korea rating tertinggi di 2020, Crash Landing On You geser rekor Reply 1988

Kamis, 16 Juli 2020 | 08:56 WIB   Penulis: Mega Putri
6 Drama Korea rating tertinggi di 2020, Crash Landing On You geser rekor Reply 1988


FILM - SEOUL.  Selama enam bulan awal di tahun 2020, ada banyak judul drama Korea yang menjadi hiburan seru bagi para pecinta program televisi Korea Selatan. Mulai dari cerita medis hingga konflik perselingkuhan dihadirkan di awal tahun 2020. 

Ada drama Korea yang berhasil mendapatkan rating tinggi hingga lebih dari 20 persen. Beberapa diantaranya bahkan meraih rating tinggi dua digit meski hanya ditayangkan di televisi swasta. Nah, inilah enam drama Korea dengan rating tertinggi di awal 2020. 

1. The World of the Married 

The World of the Married

The World of the Married menjadi drama Korea yang populer karena rating tingginya dan ramai dibicarakan di media sosial. Alur ceritanya selalu membuat penonton penasaran dengan drama Korea The World of the Married ini. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, drama korea yang tayang di JTBC ini mendapatkan rating tertinggi sebanyak 28,4 persen. 

Ini adalah rating yang sangat tinggi bagi drama Korea di televisi swasta. The World of the Married mengisahkan seorang dokter wanita (Kim Hee Ae) yang sukses dan memiliki suami bernama Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Rumah tangga mereka yang terlihat sempurna ternyata diwarnai dengan konflik perselingkuhan.  

2. Dr Romantic 2

Dr. Romantic 2

Drama korea dengan rating tertinggi nomor dua ditempati Dr. Romantic 2 yang ditayangkan di stasiun televisi SBS. Dr Romantic 2 adalah drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Ahn Hye Seop, dan Han Suk Kyu. 

Drama Korea ini mendapatkan rating tinggi sebanyak 27,1 persen. Dr Romantic 2 mengisahkan dokter wanita yang cerdas dan penuh percaya diri. Dia bertemu dokter laki-laki di rumah sakit tempat kerjanya. Mereka berdua dihadapkan pada dokter senior Kim dan mendapatkan banyak pelajaran baru.

3. Crash Landing On You

Crash Landing On You

Inilah drama Korea populer yang mencetak rekor baru dengan rating tingginya di tvN. Episode terakhir drama Korea Crash Landing On You yang tayang 16 Februari mendapatkan rating tertinggi sebanyak 21,6 persen. 

Drama Korea Crash Landing On You menjadi drama dengan rating tertinggi di tvN mengalahkan rekor Reply 1988 tahun 2016 yang meraih 18,8 persen. Di drama Korea Crash Landing On You ini, Son Ye Jin dan Hyun Bin menampilkan kisah cinta yang romantis meskipun terhalang perbedaan negara. 

Baca Juga: 8 Drama Korea terbaru disiapkan tayang di paruh kedua 2020, catat jadwalnya!

Editor: Mega Putri

Terbaru