7 artis K-Pop terkaya di 2020 dengan nilai kekayaan bersih tertinggi, siapa saja?

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:39 WIB Sumber: SEOULZ
7 artis K-Pop terkaya di 2020 dengan nilai kekayaan bersih tertinggi, siapa saja?

G-Dragon dari Big Bang,?salah satu artis K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020.


K-POP - Tujuh artis K-Pop terkaya ternyata diisi oleh nama-nama lama yang masih kuat mempertahankan popularitas mereka selama bertahun-tahun. Seoulz melaporkan, daftar artis K-Pop terkaya ini dipuncaki oleh Kim Jaejoong. 

Daftar artis K-Pop terkaya ini untuk idol, yaitu seorang artis yang menjadi member boy group atau girl group atau penyanyi solo di industri musik K-Pop. Seoulz menyusun daftar artis K-Pop terkaya berdasarkan lima faktor. 

Mulai dari penghasilan di industri hiburan, brand yang bekerjasama dengannya (endorsements), investasi atau bisnis yang dimiliki sang artis, aset milik artis tersebut, dan terakhir adalah pengaruh mereka di media sosial. 

Menurut Seoulz, perkiraan nilai kekayaan bersih memang hanya sebatas perkiraan. Namun, inilah daftar artis K-Pop terkaya yang harus kamu tahu. 

Baca Juga: 3 drama Korea terbaru tayang Agustus di Netflix, genre romantis hingga thriller

  • Kim Jaejoong

Kim Jaejoong

Kim Jaejoong tidak hanya menjadi member grup K-Pop populer. Kim Jaejong juga sukses membintangi drama Korea bersama aktor-aktor papan atas. Bukan hanya drama Korea, artis K-Pop terkaya ini juga menapaki karier akting di industri perfilman Korea Selatan. 

Selain itu, Kim Jaejoong juga menjalani bisnis, menulis lagu, melanjutkan karier sebagai penyanyi solo dan jadi desainer untuk perusahaan fashion miliknya sendiri. Kim Jaejong sebelumnya bernaung di SM Entertainment dengan menjadi member grup TVXQ kemudian pindah ke JYJ. 

Seoulz mencatat, Kim Jaejoong membeli gedung 7-Story J-Line di Seocho-dong seharga $7 juta. Nilai kekayaan bersih tertinggi adalah $80 juta. Artis K-Pop terkaya ini memiliki sederet mobil mewah seperti Bentley Continental dan Lamborghini Murcielago LP-640, apartemen mewah, kafe kopi di Korea, bar, restoran Jepang, kafe dan mall di Jepang.

Baca Juga: Song Joong Ki jadi pilot di ruang angkasa, ini alasan bintangi film Space Sweepers

  • PSY

PSY

Posisi kedua artis K-Pop terkaya adalah PSY, penyanyi solo mantan artis YG Entertainment yang kini mendirikan agensi sendiri. Nama PSY semakin populer karena kesuksesan lagu Gangnam Style di Youtube. Perkiraan nilai kekayaan bersih tertinggi PSY adalah $60 juta. 

Sepanjang kariernya, PSY menjadi penyanyi, rapper, penulis lagu, aktor, dan kini produser musik. PSY sebenarnya datang dari keluarga kaya, namun dengan kesuksesan lagunya sendiri dia sudah berhasil mengumpulkan $28 juta di tahun 2012. 

Menurut Seoulz, PSY memiliki kondominium di Westwood dengan nilai kekayaan $1,5 juta. Jangan lupakan juga kolaborasinya dengan artis-artis global. PSY juga bekerjasama dengan brand Sonic Drive-in, Wonderful Pistachios, dan Haute dan masih banyak lagi. 

Editor: Mega Putri

Terbaru