Internet

Berbagi layar atawa share screen di Google Meet PC, begini caranya

Selasa, 14 Juli 2020 | 16:05 WIB   Reporter: Arif Budianto
Berbagi layar atawa share screen di Google Meet PC, begini caranya

ILUSTRASI. Tutorial cara berbagi layar atau share screen di Google Meet PC.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa pandemi virus corona, salah satu kegiatan yang bisa masyarakat lakukan untuk menunjang produktivitas adalah diskusi secara online. Google Meet menjadi salah satu pilihan aplikasi.

Sebab, aplikasi besutan Google ini cukup mudah untuk masyarakat gunakan. Selain itu, fitur berbagi layar Google Meet juga menjadi sesuatu yang menarik untuk mempresentasikan sesuatu terkait pekerjaan atau pembelajaran.

Nah, kali ini kita akan membahas tutorial untuk menggunaan fitur berbagi layar di Google Meet melalui PC atau komputer. Untuk melakukannya juga tidak terlalu sulit, kok,  Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

Baca Juga: Inilah tips penting menggunakan Google Meet, bisa menghilangkan suara bising

1. Buka browser kesayangan Anda, bisa Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera dan masih banyak yang lain yang bisa digunakan.

2. Buka halaman meet.google.com melalui browser yang Anda gunakan.

3. Pilih mulai rapat jika Anda bertindak sebagai host atau yang menyelenggarakan. Bisa juga memasukan kode rapat jika Anda ingin mengikuti rapat yang sudah ditentukan.

4. Anda bisa pilih Gabung Sekarang jika ingin menyapa terlebih dahulu orang yang sudah bergabung atau pilih Presentasikan jika ingin langsung mempresentasikan sesuatu.

Baca Juga: Royale Pass Season 14 resmi hadir di PUBG Mobile Google Meet - Tutorial

5. Melalui fitur Share Screen atau berbagi layar Anda bisa memilih Chrome Tab, Entire Screen dan Application Window.

 

Google Meet - Tutorial

6. Chrome Tab sendiri berfungsi untuk membagikan layar Tab yang sedang Anda buka. Misalkan, Anda sedang membuka Google pada tab browser, maka yang tampil di layar peserta lain adalah tab yang menampilkan Google.

Editor: Arif Budianto


Terbaru