HOME

Bernilai Rp 1,2 triliun, transfer Arthur Melo pecahkan rekor di masa pandemik

Rabu, 01 Juli 2020 | 07:04 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Bernilai Rp 1,2 triliun, transfer Arthur Melo pecahkan rekor di masa pandemik

ILUSTRASI. Ilustrasi pertandingan bola. REUTERS/Daniele Mascolo

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Kabar santer terkait kepindahan pemain gelandang Barcelona Arthur Melo asal Brasil menuai banyak tanggapan dari berbagai pihak. Kabar kepindahan Arthur Melo senilai 72 juta Euro atau sekitar Rp 1,2 triliun cukup mengejutkan di masa paceklik ekonomi dunia akibat virus corona.

Tidak sedikit para pengamat terkejut lantaran sebelumnya memprediksi transfer di musim panas akan anjlok. Akan tetapi, transfer pemain dengan nominal yang cukup besar justru semarak. Salah satunya, transfer Arthur Melo ke Juventus.

Nilai nominal yang disepakati oleh kedua tim untuk pemain yang belum sepenuhnya tune up ini dianggap memberikan efek kejut bagi roda perekomian sepakbola.

Baca Juga: Jelang duel seru Barcelona vs Atletico Madrid, siapa yang layak menang?

 “Ia adalah pemain yang luar biasa, dan mengerti segalanya,” ungkap Quique Setien memuji bakat Arthut Melo, seperi dikutip DailyMail.

Arthur Melo bagi pendukung Barcelona belum bisa dibilang matang jika dihitung berdasar kedatangannya di Camp Nau. Apalagi Barcelona melakukan barter Arthur Melo dengan gelandang tengah Juventus Miralem Pjanic.

Debut Arthur Melo tercatat mulus dengan penampilan apik ketika melawan Alaves. Ia membuat catatan assist pertama untuk gol Philipe Coutinho, untuk kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru