Ingin bersantai nonton YouTube di layar TV, begini caranya

Minggu, 25 Agustus 2019 | 05:36 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin bersantai nonton YouTube di layar TV, begini caranya


TEKNOLOGI - JAKARTA. YouTube ada di layar televisi (tv) Anda! Para penggemar YouTube dapat menonton video konten favoritnya melalui TV yang ada di ruang keluarga. Acara menonton pun lebih asik karena ditemani orang-orang terdekat.

Menonton YouTube melalui tv cocok untuk anak-anak. Alasannya, orang tua dapat mengontrol secara langsung konten video yang dilihat sang buah hati.

Sayangnya, tidak semua TV dapat digunakan untuk menonton YouTube.  YouTube membutuhkan kode TV sebagai penghubung kedua perangkat.

Hanya TV pintar yang memiliki kode tersebut. Jadi, sebelum berencana menonton YouTube bersama keluarga, Anda cek dulu apakah TV tersebut sudah mumpuni.   

1. Anda nyalakan TV pintar dan masuk ke dalam menu pengaturan. Setelah itu, Anda klik "Setting" lalu "Link TV and Phone".

Lalu Anda klik "Link with TV code". Layar TV Anda akan menampilkan sederet kode.

Baca Juga: Risih notifikasi YouTube, segera matikan dengan tiga langkah berikut

2. Anda login ke dalam akun YouTube yang terpasang di ponsel pintar. Kemudian, Anda ketuk menu "Account" yang berada di pojok kanan atas layar ponsel.

3. Anda ketuk "Setting" lalu ketuk "Watch on TV". Lalu Anda lanjutkan dengan mengetuk "Enter TV code".

4. Anda masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang muncul di layar ponsel. Terakhir Anda ketuk "Link" untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru