HOME

Mantap, pre order album perdana Blackpink tembus 800.000

Jumat, 04 September 2020 | 11:02 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Mantap, pre order album perdana Blackpink tembus 800.000

ILUSTRASI. Lagu baru BLACKPINK dan Selena Gomez berjudul Ice Cream yang dirilis Jum'at (28/8). 

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Blackpink berpotensi menjadi girl grup terbesar dengan meluncurkan album perdana di bulan depan. Hal ini berdasarkan jumlah pre order untuk album rekaman studio perdana Blackpink yang bertajuk "The Album" yang sudah mencapai 800.000 unit.

Jumat (4/9) YG Entertainment, agensi Blackpink, mengatakan, jumlah pre-order full album perdana dari girl grup yang beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa ini terbanyak berasal dari Korea Selatan yang mencapai 530.000 unit.

Sedangkan, pre order gabungan dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa sudah sekitar 270.000 unit.

YG Entertainment sudah mulai menerima pre order global untuk The Album ini pada pekan lalu. Versi digital dari album ini akan dirilis pada 2 Oktober yang kemudian diikuti perilisan album fisik.

Baca Juga: BTS pecahkan rekor baru Guinness World dengan Dynamite, geser posisi BLACKPINK

Rencananya, untuk album fisik ini akan hadir dalam empat kemasan berbeda pada 9 Oktober mendatang. 

"Jumlah pre-order berpotensi meningkat mengingat waktu yang diberikan masih ada hingga tanggal rilis," kata YG Entertainment. Perusahaan yang juga membawahi Bigbang, Winner, Ikon dan Treasure ini menambahkan, akan mencetak lebih banyak album karena reaksi yang lebih besar dari perkiraan.

Pekan lalu, Blackpink merilis single pra-rilis kedua untuk The Album berjudul "Ice Cream,". Untuk lagu ini, Blackpink menggandeng bintang pop Amerika Serikat (AS) Selena Gomez. 

Single pra-rilis pertama "How You Like That" sudah dirilis pada akhir Juni dan telah menarik perhatian internasional yang besar, memulai debutnya di No. 2 di chart Global Top 50 Spotify.

 

Selanjutnya: BLACKPINK semakin populer, Kill This Love jadi MV kedua yang capai 1 miliar penonton

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru