Gadget

Netflix segera tayangkan serial anime baru adaptasi dari game RPG Dragon's Dogma

Rabu, 15 Juli 2020 | 12:02 WIB Sumber: Gamespot
Netflix segera tayangkan serial anime baru adaptasi dari game RPG Dragon's Dogma

ILUSTRASI. Dragon's Dogma

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Capcom sempat merilis game Dragon's Dogma pada tahun 2012 lalu untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360. Game yang mengusung genre action RPG terinspirasi dari The Elder of Scrolls V: Skyrim. Salah satu game RPG yang sangat populer pada masanya hingga saat ini.

Sesuai dengan judulnya, game ini berkisah tentang perjalanan pemain yang tujuan utamanya adalah mengalahkan naga. Pemain dapat memilih berbagai job seperti knight, warrior, mage dan masih banyak pilihan lainnya. 

Mekanisme ala hack n' slash yang dipadukan dengan RPG ini membuat Dragon's Dogma seru untuk dimainkan. Bahkan tahun 2019 lalu, game ini masih dirilis untuk konsol Nintendo Switch.

Sayangnya, Capcom masih belum mengumumkan kelanjutan dari game yang satu ini. Tetapi jangan khawatir, ada kabar gembira bahwa Dragon's Dogma ternyata diadaptasi menjadi serial anime.

Baca Juga: Unik! pria ini peragakan jurus pengendalian elemen di serial kartun Avatar

Melansir dari Gamespot.com Rabu (15/05/2020), Netflix mengumumkan bahwa Dragon's Dogma didapatasi menjadi serial anime.

Melalui cuitan Twitter resminya, Netflix memberikan cuitannya :

"Hanya seorang Arisen (sebutan karakter protagonis di Dragon's Dogma) yang dapat melawan sang Naga dan menghentikan kiamat".

Kabarnya serial anime original Netflix ini akan rilis pada tanggal 17 September mendatang.

Ini bukanlah pertama kalinya Netflix menggarap anime yang diadaptasi dari video game. Sebelumnya Netflix sempat menggarap franchise game yang bercerita tentang vampire, yaitu Castlevania.

 

Melalui serial tersebut Netflix juga berhasil mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Semoga Dragon's Dogma bisa mengikuti jejak Castlevania, setidaknya bisa diterima baik oleh para penggemarnya.

Baca Juga: Ingin nonton anime di YouTube gratis dan legal ? ikuti tiga channel ini

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru