Teori time travel disindir di Avengers: Endgame, ini kata penulis Back to the Future

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 08:00 WIB   Penulis: Mega Putri
Teori time travel disindir di Avengers: Endgame, ini kata penulis Back to the Future


FILM SUPERHERO -  Keseriusan Marvel Studios dalam membangun universe Marvel selama bertahun-tahun memberikan hasil yang bagus di film Avengers: Endgame (2019). Avengers: Endgame populer dan menjadi sebuah fenomena tersendiri bagi para penikmat film superhero.

Film Avengers: Endgame menampilkan cerita Iron Man hingga Black Widow yang berusaha kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan infinity stones dan mengalahkan Thanos. Di awal cerita, Scott Lang (Ant-Man) bersama Steve Rogers dan Natasha Romanoff berusaha meyakinkan Tony Stark untuk melakukan konsep time heist.

Rencana tersebut ditolak Tony Stark karena risiko yang besar dan belum menemukan alat kembali ke masa lalu. Tony Stark kemudian menyindir Scott Lang yang mungkin menyusun rencana menyelamatkan semua orang berdasarkan teori film Back to the Future (1985).

Begitu juga ketika akhirnya siap mencoba alat time travel Tony Stark. Film Avengers: Endgame menampilkan adegan kocak para superhero yang berdebat tentang teori time travel untuk mengalahkan Thanos. 

Baca Juga: Brie Larson mulai olahraga lagi bareng pelatih film Captain Marvel, segera syuting?

Mereka menyebutkan film-film yang dianggap salah menampilkan teori time travel, termasuk Back to the Future. Sindiran tersebut memicu komentar yang lucu dari Bob Gale, penulis naskah film Back to the Future, di video Russo Bros. Pizza Film School episode 9 di YouTube. 

Dengan bercanda, Bob Gale menyindir teori time travel Avengers: Endgame yang berusaha berbeda dari Back to the Future. Menurut Bob Gale, Avengers: Endgame pada akhirnya juga melakukan teori yang mirip dengan mereka. 

"Anda berkata, maksud Anda Back to the Future itu bohong?" kata Bob Gale, menirukan ucapan superhero Marvel. "Tapi pada akhirnya, kalian kembali ke film pertama Avengers sampai ke awal film Thor, jadi ini mirip dengan Back to the Future". 

Balasan dari Bob Gale ini disanggah oleh penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely. Sementara Russo Brothers sebagai sutradara Avengers: Endgame mengatakan, mereka sengaja menyebutkan Back to the Future tersebut sebagai referensi teori time travel yang sudah diketahui dan dipercaya banyak pecinta film. 

Baca Juga: Rayakan 6 tahun film Guardian of Galaxy, sutradara James Gunn unggah foto-foto lucu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru