Hengkang dari YG Entertainment, Lee Hi bantah jadi korban manajemen artis yang buruk

Jumat, 24 Juli 2020 | 10:52 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Hengkang dari YG Entertainment, Lee Hi bantah jadi korban manajemen artis yang buruk

Lee Hi membahas kariernya dan komentar fans terkait YG Entertainment.

KONTAN.CO.ID -  SEOUL. Lee Hi, penyanyi asal Korea Selatan dengan suara yang khas memutuskan hengkang dari YG Entertainment sejak Desember 2019. Delapan tahun usai menjadi artis YG Entertainment sejak debut di usia sangat muda pada 2012, Lee Hi memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. 

Saat ini, Lee Hi menjadi artis di bawah naungan agensi AOMG dan telah merilis lagu baru berjudul HOLO. Video musik HOLO dan suaranya yang merdu menuai banyak pujian dari para penggemar setianya. 

Lee Hi semakin sering tampil untuk promosi lagu terbarunya tersebut. Di video Look Me Up 1st Look yang diunggah Kamis (23/7), Lee Hi menanggapi beberapa komentar fans secara online, salah satunya tentang karier di YG Entertainment.

Seperti yang ada di video dengan terjemahan bahasa Inggris itu, fans berkomentar, "Dia kurang dihargai karena mengalami jeda yang panjang". Lee Hi berkata, "Kedepannya, saya akan lebih sering tampil karena sekarang saya bersama AOMG. Mereka akan membuat saya tampil lebih sering kan?".

Lee Hi terkejut menemukan komentar fans yang menjuluki dia sebagai korban paling buruk dari sistem YG Entertainment. "Dia adalah contoh utama untuk manajemen artis solo yang ceroboh di YG," tulis fans. 

Baca Juga: Bintangi Dream bareng Park Seo Joon Itaewon Class, IU bahas film pertama

Selama ini, fans mengkritik YG Entertainment karena Lee Hi jarang merilis lagu baru, bahkan sempat lama tidak muncul di industri musik K-Pop. Fans mengkritik YG Entertainment yang menyia-nyiakan bakat Lee Hi. 

Lee Hi berkata, "Saya dulu penyanyi yang baru debut tapi YG sangat mendukung. Mereka banyak berinvestasi pada saya dan mempromosikan saya dengan baik". Lee Hi lalu menjelaskan alasan dia jarang muncul saat di YG Entertainment. 

"Ada banyak penyanyi di YG. Butuh setidaknya dua bulan untuk mempromosikan satu penyanyi yang berarti hanya lima penyanyi yang bisa dipromosikan setiap tahun. Saya berharap kalian tidak salah paham," ujar Lee Hi. "Menurut saya, saya bukan korban," imbuhnya.

"Tolong jangan mengasihani saya," pinta Lee Hi. Lee Hi mengatakan, banyak orang yang dulu terlihat kasihan padanya setiap kali bertanya kapan album barunya akan rilis. "Kenapa mereka melihat saya dengan tatapan seperti itu? Saya bahagia," kata Lee Hi.

Baca Juga: Drakor Crash Landing on You populer, Son Ye Jin tak kalah romantis di 5 drama ini

Editor: Mega Putri


Terbaru