Uruguay ikuti langkah Rusia ke perdelapan final piala dunia 2018

Kamis, 21 Juni 2018 | 06:28 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi, Willem Kurniawan
Uruguay ikuti langkah Rusia ke perdelapan final piala dunia 2018

ILUSTRASI. Pendukung tim Uruguay


PIALA DUNIA 2018 - MOSKWA. Luis Suarez memastikan kemenangan Uruguay di laga kedua group A berhadapan dengan wakil Asia Arab Saudi. Gol semata wayang Uruguay diciptakan pada menit ke-23 oleh Luis Suarez, memanfaatkan umpan matang C. Sanchez melalui sepakan sudut.

Poin penuh dari laga ini, memastikan langkah mereka ke fase knock out 16 besar, menyusul tuan rumah Rusia yang telah terlebih dahulu mengamankan tempat di tahap perdelapan final.

Kemenangan Uruguay menutup kesempatan bagi Mesir dan Arab Saudi di pentas bergengsi empat tahunan antar benua. Keduanya dipastikan menemani Maroko dari group B yang terlebih dahulu dipastikan angkat koper dari piala dunia 2018 Rusia, usai dikalahkan Portugal 1-0.

Ketika laga baru memasuki menit kedua, timnas Uruguay langsung menebar teror ke pertahanan Arab Saudi. Tendangan keras Luis Suarez masih mampu diblok bek The Green Falcons.

Uruguay mendapat peluang pertama pada menit ke-13 lewat umpan silang dari sisi kiri menuju ke Edinson Cavani. Namun, striker Paris Saint Germain itu membuang peluang. Tendangannya melambung tinggi.

Uruguay akhirnya memimpin skor 1-0 berkat gol tandukan Luis Suarez memanfaatkan umpan sepak pojok dari Carlos Sanchez pada menit ke-23.

Arab Saudi pun sempat mencetak peluang emas pertama mereka pada menit ke-26. Tendangan keras penyerang Arab Saudi, Hattan Sutan Babhir, masih bisa ditepis Fernando Muslera.

Arab Saudi kembali mendapat peluang emas melalui Hattan Sutan Babhir menyambut umpan silang dari sisi kiri. Sayang, tendangannya di depan gawang Uruguay masih melambung tinggi.

Arab Saudi sejatinya mendapat cukup banyak peluang, dua di antaranya merupakan peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun, para penyerang Arab Saudi tampaknya masih lemah dalam penyelesaian akhir, termasuk dua peluang Hattan Sultan Babhir. Hingga turun minum skor tetap 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru