HOME

Film Mulan akan segera tayang di Disney Plus, batal debut di bioskop

Rabu, 05 Agustus 2020 | 08:11 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Film Mulan akan segera tayang di Disney Plus, batal debut di bioskop

Film Mulan akan segera tayang di Disney Plus.

KONTAN.CO.ID -  Film Mulan, sama seperti film lain di tengah pandemi virus corona tahun 2020, berulang kali ditunda penayangannya di bioskop. Film Mulan yang sejak awal dijadwalkan tayang Maret 2020 bahkan harus diundur jauh hingga sempat tidak memiliki jadwal tayang yang pasti. 

Pada Selasa (4/8), Disney secara mengejutkan mengumumkan, film Mulan akan segera tayang di Disney Plus. Film Mulan tersebut dapat disaksikan di Disney Plus mulai 4 September 2020. 

Film Mulan dapat disaksikan oleh pengguna Disney Plus di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya dengan membayar $29,99. Ini tidak termasuk uang tagihan rutin dari layanan nonton streaming tersebut. 

Baca Juga: Film Netflix: 5 film Indonesia tayang Agustus 2020 ini

CEO Disney, Bob Chapek berharap, film live-action Mulan dapat meningkatkan jumlah pengguna Disney Plus kedepannya. Variety melaporkan, pada bulan Juli 2020, Disney Plus sudah memiliki subscribers mencapai lebih dari 60.5 juta. 

Bagi negara-negara yang tidak bisa menggunakan Disney Plus, film Mulan nantinya akan menyapa penonton di bioskop. Film Mulan sendiri sejak awal tahun 2020 diharapkan menjadi sumber pendapatan yang besar bagi Disney dengan rencana perilisan secara global.

Namun dengan adanya pandemi dan bisnis Disney lain seperti taman hiburan yang harus ditutup membuat perusahaan tersebut mengubah rencana mereka. Menurut Variety, film Mulan menghabiskan biaya produksi sebanyak $200 juta. 

Baca Juga: Brie Larson mulai olahraga lagi bareng pelatih film Captain Marvel, segera syuting?

Film ini juga dibintangi aktor-aktor populer mulai dari Liu Yifei, Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, dan masih banyak lagi. Apakah penayangan film Mulan di Disney Plus dapat menutupi biaya produksinya?

Sementara itu, film Mulan menampilkan cerita legenda dari China tentang seorang perempuan yang menyamar menjadi laki-laki. Dia menggantikan ayahnya untuk pergi ke medan perang.

Editor: Mega Putri


Terbaru