Inilah peringkat penyanyi Korea terpopuler Agustus 2020, Blackpink atau BTS juaranya?

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 13:00 WIB Sumber: Soompi
Inilah peringkat penyanyi Korea terpopuler Agustus 2020, Blackpink atau BTS juaranya?

KONTAN.CO.ID - Jakarta. BLACKPINK dan BTS menempati posisi atas untuk penyanyi terpopuler di Korea Selatan berdasarkan The Korean Business Research Institute. BLACKPINK di posisi pertama dengan indeks brand reputasi tertinggi. 

The Korean Business Research Institute sendiri mengumpulkan data dari 22 Juli hingga 22 Agustus. The Korean Business Research Institute menyusun peringkat berdasarkan banyak faktor. 

Mulai dari analisa peliputan media tentang sang penyanyi tersebut, partisipasi konsumen, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas. Hasilnya, BLACKPINK menempati posisi pertama penyanyi Korea terpopuler dengan indeks brand reputasi 17,480,886. 

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebanyak 54,98 persen dari bulan sebelumnya. Di Agustus ini, grup BLACKPINK dari YG Entertainment merilis lagu baru kolaborasi dengan artis global Selena Gomez. 

Baca Juga: 10 Drakor terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, sudah nonton?

Setelah BLACKPINK, ada BTS yang menempati peringkat kedua penyanyi Korea terpopuler di Agustus ini. Grup asal Big Hit Entertainment itu mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 16,410,548 yang terhitung meningkat 35,21 persen dari bulan lalu.

BTS sukses merilis lagu terbarunya berjudul Dynamite yang dirilis di Youtube maupun Spotify. BTS saat ini tengah menyiapkan album terbaru mereka yang dijadwalkan rilis sekitar paruh kedua 2020. 

Di peringkat ketiga penyanyi Korea Selatan terpopuler ada Im Young Woong pemenang Mister Trot dengan indeks brand reputasi sebanyak 12,257,963. Angka tersebut adalah hasil peningkatan sebanyak 7,28 persen dari Juli 2020. 

Posisi keempat dan kelima disusul oleh dua penyanyi solo populer yaitu Kang Daniel dan IU. Selanjutnya, peringkat enam hingga sepuluh secara urut ada Red Velvet, Young Tak, Hwasa Mamamoo, Lee Chan Won, dan Oh My Girl. 

Baca Juga: Kalahkan film Peninsula, Deliver Us From Evil jadi yang terlaris di musim panas 2020

Editor: Mega Putri


Terbaru