HOME

Wisata Srikeminut, rekomendasi tempat liburan seru bagi yang tidak suka keramaian

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 12:00 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Wisata Srikeminut, rekomendasi tempat liburan seru bagi yang tidak suka keramaian

KONTAN.CO.ID - Wisata Sriharjo Kedungmiri Wunut atau Wisata Srikeminut merupakan salah satu rekomendasi tempat liburan seru bagi Anda yang tidak suka keramaian.

Berlokasi di Kabupaten Bantul, Wisata Srikeminut berada di tengah-tengah pedesaan yang masih asri. Lalu, yang menjadi unggulannya adalah areanya yang berada di tengah bukit yang dilintasi Sungai Oya.

Sehingga, tempat wisata tersebut cocok untuk wisatawan yang ingin mencoba liburan dengan gaya baru. Dan, pas juga bagi pelancong yang sudah jenuh jalan-jalan di kota yang ramai.

Melansir Instagram resminya, ada banyak aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di Wisata Srikeminut. Wisatawan bisa jalan-jalan santai sambil berfoto-foto di area persawahan yang hijau.

Atau, wisatawan juga bisa belajar bagaimana caranya bertani di Eco Park.

Baca Juga: Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur

Wisata Srikeminut

Bagi yang suka bermain air, wisatawan bisa mencoba naik sepeda air, naik perahu, atau berenang. Bagi yang membawa anak-anak, Wisata Srikeminut juga punya area bermain air yang lebih aman untuk mereka.

Aktivitas lainnya yang bisa wisatawan lakukan di Wisata Srikeminut adalah trekking ke Puncak Watu Manjung dan Air Terjun Watu Lawang.

Wisatawan juga bisa mengunjungi desa saja. Pasalnya, ada pertunjukan seni musik dari alat penumbuk padi yang dikenal dengan nama Gejog Lesung.

Tempat wisata ini hanya menarik tiket motor seharga Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Tapi, bagi yang ingin mencoba wahana-wahana yang ada di Wisata Srikeminut akan kena biaya tiket tambahan sesuai dengan wahana yang dipilih.

Selamat berlibur!

Selanjutnya: Selopamioro Adventures Park, destinasi wisata yang memicu adrenalin

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru